Minggu, 05 Mei 2013

Tes Kraepelin


Tes Kraeplin adalah salah satu rangkaian tes yang biasanya digunakan perusahaan atau instansi dalam proses seleksi karyawan. Tes ini digunakan oleh tester untuk referensi atau bahan pembanding hasil wawancara terkait ketelitian, kecepatan, ketahanan dan stabilitas kerja. Menurut Anne Anastasi dalam bukunya, Psychologycal Testing, Tes Kraeplin termasuk dalam
bentuk speed test, sehingga memang didesain sedemikian rupa agar peserta tes tidak memiliki banyak waktu dalam mengerjakan tes. Dalam tes Kraeplin, peserta tidak dituntut untuk menyelesaikan semua lembar jawab secara tuntas.

Tes kraepelin diciptakan oleh seorang psikiater jerman bernama Emilie kraepelin pada tahun 1856 – 1926. Alat tes ini terlahir karena adanya dasar pemikiran dari faktor-faktor yang khas pada sensori sederhana, sensori motor, perseptual dan tingkah laku. Pada mulanya merupakan tes kepribadian. Namun dalam pekembangannya telah berubah menjadi tes bakat, dengan cara merubah tekanan skoring dan interpretasi. Satu hal yang perlu anda ketahui bahwa alat tes ini akan mengungkap beberapa faktor bakat diantaranya: kecepatan, ketelitian, keajegan, dan ketahanan kerja di dalam tekanan.

Sebagai alat tes bakat, Kraeplin dimaksudkan untuk mengukur maximum performance seseorang. Oleh karenanya tekanan scoring dan interpretasi lebih didasarkan pada hasil tes secara objektif bukan pada arti proyektifnya. Individu dikatakan memiliki performa yang baik apabila dalam rentang waktu yang lama dan dalam kondisi tertekan (stressful) mampu menampilkan unjuk kerja yang cepat, teliti dan stabil.

Lamanya prosedur skoring tes kraepelin bukan menjadi hambatan Anda lagi jika memiliki Software Kraepelin dan mengikuti petunjuk berikut ini:

Langkahnya:
1.      Anda hanya cukup menginputkan jawaban testee ke dalam software koreksi krapelin.




2.      Untuk selanjutnya hasil akan keluar secara otomatis dengan hanya mengklik satu tombol yang bernama “Tekan untuk menampilkan hasil analisis”
3.      Hasil Skoring Tes Kraepelin akan muncul secara otomatis beserta grafiknya.







Cara pemesanan software kraepelin:
Silahkan transfer Rp 525.000,- untuk software tersebut ke Rekening

a/n : Lukman Firdaus
Bank : BNI cabang Sidoarjo
No.Rekening : 0260110528

atau
a/n : Lukman Firdaus
Bank : Muamalat cabang Surabaya
No.Rekening : 0110351294

Setelah selesai transfer Anda WAJIB mengkonfirmasikan pembayaran Anda melalui :
SMS Di 085707700086
dengan format:
“Saya telah transfer uang sejumlah 525rb atas nama “Nama Anda (ex: Budi) tolong kirim software kraepelin ke “alamat email anda (ex: budi@yahoo.com)” secepatnya”
Software akan segera dikirim maksimal 24 Jam setelah kami mengecek data transfer uang pembayaran anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar